..::DAPATKAN PROMO MOBIL MITSUBISHI MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN BUNGA 0%::.. ..::MENERIMA DP MINIM JAMINAN ACC::.. ..::TENOR HINGGA 7 TAHUN::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Artikel » Sabun Bayi, Cara Murah Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit

Sabun Bayi, Cara Murah Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit

Dipublish pada 14 October 2020 | Dilihat sebanyak 375 kali | Kategori: Artikel

Jok mobil berbahan kulit pada dasarnya jauh lebih mudah dirawat. Akan tetapi, jika perawatannya tidak dilakukan dengan baik, ketahanannya lama kelamaan tetap akan berkurang.

Ada cara yang mudah dan murah untuk merawat jok mobil Anda yang berbahan kulit, yaitu dengan menggunakan sabun bayi.

Seorang pemilik bengkel spesialis interior mobil Vertue Concept, Edy, mengatakan kalau membersihkan dan merawat jok mobil berbahan kulit bisa dilakukan dengan sabun bayi. Anda hanya perlu mengirisnya, campur dengan air, lalu blender.

Merawat Jok Mobil dengan Sabun Bayi

Menurut Edy, pembersihan ini hanya cukup dilakukan setiap satu atau dua pekan sekali. Sabun bayi dikatakan bahkan lebih baik dibanding cairan khusus pembersih jok lainnya karena memiliki kandungan pH yang lebih rendah, sehingga baik untuk kulit.

“Kalau pakai sabun bayi batangan, tinggal diiris lalu ditambah air, dan diblender. Cairannya bisa langsung dipakai untuk merawat jok kulit,” katanya, seperti dikutip Kompas.com.

Edy lanjut menerangkan, perawatan dengan sabun bayi ini juga lebih baik dalam menjaga jok kulit agar lebih tahan lama.

“Kalau sejak awal rutin merawat, sebenarnya otomatis tidak perlu lagi membersihkan secara intensif sampai menghabiskan biaya besar. Sebab ini sudah termasuk menjaga keawetan dan kebersihan jok,” lanjut Edy.

Selain itu, berbeda dengan efek mengilap yang ditimbulkan dari cairan pembersih lainnya, sabun bayi akan mengurangi efek mengilap. Hal ini yang justru menunjukkan bahwa kualitas kulit bagus.

“Kulit asli itu bagusnya tidak mengilap. Kebanyakan orang juga memang sukanya seperti itu. Yang penting, umurnya juga bisa lebih lama lagi,” kata Edy.

Segera Keringkan dan Hindari Paparan Sinar Matahari

Setelah dibersihkan dengan sabun, lap seluruh permukaan jok mobil dengan kanebo atau kain sejenisnya yang berbahan lembut hingga benar-benar kering. Jika Anda meninggalkan permukaan yang lembab atau basah, jamur akan tumbuh dan mengurangi kekuatan kulit.

Untuk merawatnya agar tidak pecah-pecah, hindari memarkir mobil di tempat yang langsung terpapar sinar matahari. Sebab, pengaruh panas dari sinar matahari akan membuat jok kulit menjadi kaku dan pecah-pecah.

Untuk perawatan maksimal bagi Anda yang sering mengendarai mobil di siang hari, bersihkan jok mobil dengan sabun bayi yang mengandung pelembab. Pelembab ini bertujuan untuk melindungi kulit dari bahaya pecah-pecah.

Bagikan

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Tips Cara Merawat Sistem Transmisi Mobil Agar Tidak Rewel

Dipublish pada 14 October 2020 | Dilihat sebanyak 325 kali | Kategori: Artikel

Sebuah kendaraan bermotor dapat dipastikan tidak akan berjalan tanpa adanya girboks atau transmisi. Sebab, komponen ini bertugas untuk meneruskan daya yang dihasilkan oleh mesin ke roda sehingga dapat mengalir menjadi tenaga yang optimal seiring dengan kecepatan kendaraan saat sedang melaju.... selengkapnya

Sabun Bayi, Cara Murah Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit

Dipublish pada 14 October 2020 | Dilihat sebanyak 375 kali | Kategori: Artikel

Jok mobil berbahan kulit pada dasarnya jauh lebih mudah dirawat. Akan tetapi, jika perawatannya tidak dilakukan dengan baik, ketahanannya lama kelamaan tetap akan berkurang. Ada cara yang mudah dan murah untuk merawat jok mobil Anda yang berbahan kulit, yaitu dengan... selengkapnya

Tips Berkendara Saat Hujan Yang Perlu Diketahui Pengemudi

Dipublish pada 14 October 2020 | Dilihat sebanyak 364 kali | Kategori: Artikel

Musim hujan segera tiba, hal ini dapat terlihat dari datangnya hujan yang tanpa disadari tiba-tiba datang menerjang. Menurut BMKG (Badan Meteorologi dan Geofisika) Indonesia akan mengalami puncak musim penghujan mulai dari bulan Januari hingga Februari 2018 serta berpotensi menyebabkan banjir... selengkapnya

Jejak Pengunjung

18677
Visit Today : 18
Visit Yesterday : 31
This Month : 734
This Year : 4406
Total Visit : 18677
Hits Today : 41
Total Hits : 37093
Who's Online : 1

Pembiayaan

– BCA Finance
– Cimb Niaga
– Indomobil Finance
– Adira Finance
– Dipo Star Finance

Chat WhatsApp
Telp Sekarang